Pendukung Ganjar dan Puan Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

user
danar 07 Maret 2022, 08:14 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Pendukung Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menolak adanya wacana penundaan Pemilu 2024. Disebut ini akan membawa dampak buruk bagi partai yang menyuarakan hal tersebut.

"Sangat berpotensi mengguncang suara pemilih partai-partai terkait. Kondisi tersebut bisa menjadi trigger kegoncangan politik di tubuh partai yang mengusulkan penundaan," kata Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP), Mochtar Mohamad, dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Dia mengklaim, bahwa para pihak yang mewacanakan penundaan Pemilu 2024 ini, tak mendapatkan respon baik dari masyarakat. Alhasil, suara mereka terlebih yang hendak maju di Pemilu 2024 akan tergerus.

Mochtar juga menyebut, isu penundaan Pemilu 2024 ini membuat salah satu calonnya di Pemilu 2024 seperti Ganjar memperoleh limpahan suara. Bahkan, Gubernur DKI Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga mendapatkan hal yang sama.

Bahkan, dirinya juga mengklaim bahwa partai-partai yang konsisten menolak penundaan Pemilu 2024, juga bisa mendapatkan suara dari publik.

"Mereka (publik) bisa tertarik ke tiga calon Presiden teratas, yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto bersama dengan partai-partai yang mengusung tiga kandidat tersebut," kata Mochtar.(*)

Kredit

Bagikan