Anggota Komisi V DPR RI Berharap Program Padat Karya Ditingkatkan

user
agus 29 April 2021, 10:30 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Anggota komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah I Mochamad Herviano Widyatama yang akrab disapa Mas Vino mengatakan, berkat kerjasama dan sinergitas yang baik dengan mitra kerja Kementerian PUPR, Kemenhub, Kemendes PDTT, Basarnas dan BMKG semua program dapat berjalan dengan baik.

“Karena itu, mari kita fokus untuk selalu meningkatkan kerjasama dan untuk program-program yang belum terlaksana. Dan mari kita terus berjuang," ungkap Mas Vino dalam pernyataannya di Jakarta, Kamus (29/4/2021). Demi masyarakat, khususnya Kabupaten Kendal imbuhnya, dirinya berharap kepada mitra kerja agar program untuk padat karya dapat ditingkatkan kembali.

"Ini supaya dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat sehingga masyarakat pun bersemangat menjalankan pola hidup yang sehat dan bersih," kata Mas Vino yang telah menggelar kegiatan Reses di Balai Desa Bumiayu Kecamatan Weleri, Kendal, Selasa (27/04/2021). Kegiatan ini digelar dengan mematuhi protokoler kesehatan dan diikuti kader partai dan masyarakat umum.

Kader yang hadir adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kendal H. Ahmad Suyuti, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kendal Bintang Yudha Daneswara, Kasatker OP SDA Balai Pemali Juana Lalu Ardian Bagus Nugroho, ST., MT, dan PPK Ruswa dan RUK Satker Penyediaan Perumahan BP2P Jateng III Achmad Hendrico Irwan, SE., MM.

Selain itu hadir Plt. Kepala Balai Besar Pelatihan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Yogyakarta Dedi Sulasmono, S.Sos, Koordinator BMKG Prov. Jateng Sukasno STP., MM, Kepala BMKG Maritim Semarang (Retno Widyaningsih), Kabasarnas Prov. Jateng Nur Yahya, S.Sos., MA dan Kepala Desa Bumiayu Moch. Johan.

Acara yang dilakukan secara virtual ini, Mas Vino juga mengucapkan turut berduka atas gugurnya 53 prajurit TNI AL KRI Nanggala 402 di Selat Bali dan gugurnya Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Dani Nugraha Karya di Beoga, Papua. "Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan, serta semoga pengabdian dan pengorbanan para pahlawan bangsa ini mendapat ridho disisi-Nya, Amin," ucapnya.

Selain itu Mas Vino berpesan agar masyarakat melaksanakan gerakan disiplin 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Masyarakat juga diajak membantu kerja pemerintah, di antaranya mengawal program vaksinasi, bersabar menahan rindu karena diimbau tidak mudik lebaran agar penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas dan dapat terkendali. (Ful)

Kredit

Bagikan