Susul Daerah Lain, Golkar Jatim Gaungkan Airlangga Hartarto Capres 2024

user
danar 18 Maret 2021, 17:50 WIB
untitled

SURABAYA, KRJOGJA.com - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji mengungkapkan salah satu satu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partainya ialah mendorong sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Mayoritas DPD menyetujui itu, termasuk DPD Golkar Jatim.

"Tetapi Pak Airlangga belum memberikan jawaban secara konkret," kata Sarmuji di kantor Golkar Jatim di Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Golkar Jatim sendiri akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada 27 Maret 2021 mendatang. Di forum itu juga akan dibahas soal pencapresan Airlangga Hartarto bersama pengurus DPD tingkat Kabupaten/Kota.

Dari hasil Rapimda tersebut Golkar Jatim secara resmi akan menyatakan dukungan kepada Airlangga untuk maju di Pilpres 2024.

"Golkar secara resmi dalam Rapimda akan meminta Pak Airlangga menjadi calon presiden dari Partai Golkar," ujar Sarmuji.

Menurutnya, Airlangga memiliki kapasitas untuk duduk di kursi presiden. Salah satu ukurannya ialah kemampuan Airlangga dalam mengembangkan tugas memulihkan ekonomi selama pandemi COVID-19. Ia berharap Airlangga menyatakan diri maju di Pilpres 2024 setelah pandemi terkendali.

"Mudah-mudahan, setelah COVID-19 ini tertanggulangi dan ekonomi kita sudah mulai membaik, mudah-mudahan Pak Airlangga menyatakan kesediaannya menjadi calon presiden," ucap Sarmuji.(*)

Kredit

Bagikan