Layanan Informasi Ketenagakerjaan untuk Disabilitas Diresmikan

user
danar 22 Juli 2020, 23:20 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meresmikan layanan informasi ketenagakerjaan disabilitas atau Linkabilitas, pada sistem informasi ketenagakerjaan atau Sisnaker.

“Kami punya Sisnaker, yang akan mempertemukan seluruh stakeholder Ketenagakerjaan. Kami berharap sistem ini akan menjadi rujukan pada semua urusan yang terkait dengan ketenagakerjaan,” dalam penandatanganan MoU di Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Menurutnya, jika semua Kementerian dan lembaga, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), maupun Pemerintah Daerah, menggunakan sistem ini dengan baik.

Maka akan memberikan kemudahan bagi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) untuk menindaklanjuti layanan informasi Ketenagakerjaan disabilitas yang masih baru dalam Sisnaker.

“Kami berikan layanan Sisnaker yang terbaik baru kami rilis akhir 2019 sebagai sebuah sistem baru, tentu kami perlu mendapatkan masukan dari berbagai pihak, agar sistem ini mampu benar-benar mempertemukan semua stakeholder ketenagakerjaan,” ujarnya.

Lanjutnya, diresmikan layanan ini diharapkan dapat menambah khazanah informasi dan layanan konsultasi Ketenagakerjaan inklusif, yang akan dikembangkan terus oleh Kemenaker.

“Layanan ini tentu terus kami kembangkan agar semakin lengkap, dan menyediakan informasi yang mudah diakses dan inklusif paling penting untuk semua penggunanya,” kata Menaker.(*)

Credits

Bagikan