Mayat Janin Bayi Ditemukan di Saluran Irigasi

user
danar 19 Juli 2020, 19:30 WIB
untitled

PURBALINGGA, KRJOGJA.com - Warga Desa/Kecamatan Kaligondang Purbalingga dikejutkan dengan penemuan janin bayi di saluran irigasi, Minggu (19/7/2020). Saat ditemukan, janin bayi berkelamin laki-laki terbungkus tas plastik yang sudah berwarna kecoklatan. Dari tas plastik itu tercium bau amis.

Hadmiarjo Sihad, warga setempat bermaksud membuka pintu air saluran irigasi untuk mengaliri sawahnya. Sihad melihat gulungan plastik yang menyumbat saluran irigasi. Dibantu tetangganya, Jamiati, Sihad menyingkirkan sampah tersebut.

"Ketika saya pungut, ternyata ada mayat bayi didalam tas itu," tutur Hadmiarjo Sihad, Minggu (19/7/2020) malam.

Setelah meyakini benda amis yang ditemukan merupakan mayat bayi, Sihad bersama beberapa tetangganya melaporkan temuannya kepada pihak desa yang diteruskan ke Polsek dan Koramil Kaligondang.

Pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Kaligondang, Sartono menyimpulkan janin yang ditemukan meninggal kurang dari 24 jam. Janin bayi sepanjang 18 centimeter itu diperkirakan berumur 4-5 bulan dengan organ tubuh lengkap dan placenta masih menempel. Mayat bayi kemudian diserahkan kepada perangkat desa untuk dimakamkan.(Rus)

Kredit

Bagikan