Gasak Laptop Anak Pejabat, Hasil Curian untuk Main Perempuan

user
danar 16 Juli 2020, 12:20 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sudah dikasih makan bahkan tempat tinggal, namun tak membuat YA (22) berterima kasih. Lelaki kelahiran Banyuwangi itu malah mencuri laptop dan HP milik temannya, Aditya (24) yang sejak pandemi Covid-19 ini memberinya makan sekaligus tempat tinggal.

Aditya, merupakan anak seorang pejabat di luar Jawa yang sedang kuliah di Yogya dan tinggal di Purwomartani Kalasan Sleman. Kapolsek Kalasan AKBP Iman Santoso diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Purwanto mengatakan, YA tak hanya mencuri HP dan laptop milik Aditya. Namun, pelaku juga mengambil laptop dan HP serta iPad milik Angga (22), yang saat kejadian tidur di rumah Aditya. Total kerugian dalam pencurian pada Kamis (9/7/2020) itu mencapai Rp 50 juta.

Iptu Purwanto yang didampingi Panit Aipda Rendra menjelaskan, terungkapnya kasus itu hasil penyelidikan setelah korban melapor kasusnya. "Sewaktu bangun tidur, korban baru tahu jika barang-barang tersebut hilang, kemudian langsung melapor," ungkapnya, Kamis (16/7/2020).

Kecurigaan langsung mengarah kepada YA, karena ia ikut menghilang, padahal sudah beberapa bulan tinggal di rumah tersebut. Pencarian dilakukan, hingga kemarin petugas berhasil menangkap YA saat sedang menginap di sebuah hotel wilayah Sleman. Tersangka tak berkutik karena sebagian barang curian masih di tangannya.

Sebagian lagi yakni satu laptop sudah dijual senilai Rp 6 juta dan satu HP dijual Rp 1,6 juta. Uang hasil penjualan barang curian, sudah digunakan oleh tersangka untuk main perempuan dan senang-senang serta menginap di hotel. Saat dimintai keterangannya, YA mengaku beraksi saat korban sedang tertidur.(Ayu)

Credits

Bagikan