Bom Bunuh di Afghanistan Tewaskan Puluhan Warga

user
ivan 28 Desember 2017, 14:50 WIB
untitled

AFGHANISTAN, KRJOGJA.com - Serangan bom bunuh diri di kantor berita Afghan Voice dan sebuah pusat kebudayaan di Kabul menewaskan puluhan orang, Kamis (28/12/2017). Wakil juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Nasrat Rahimi mengatakan setidaknya 40 orang tewas dan 30 orang luka-luka akibat ledakan. Insiden ini adalah kedua kalinya organisasi media diserang di Kabul.

Di pusat kebudayaan, serangan terjadi bertepatan dengan diskusi panel pagi hari. Sejumlah saksi mengatakan kebanyakan korban adalah pelajar.

Sayed Abbas Hussaini, wartawan di kantor berita tersebut, mengatakan kemungkinan ada lebih dari satu ledakan yang menyusul ledakan awal di pintu masuk ke kantornya. Dia mengatakan satu wartawan tewas dan seorang lainnya menderita luka.

Sejumlah foto yang dikirim saksi menunjukkan kerusakan serius di lokasi dan sejumlah korban tewas atau luka-luka tergeletak. Lokasi serangan berada di area padat penganut Syiah di bagian barat Kabul.

Afghan Voice mempunyai keterkaitan dengan Syiah, tapi sejauh ini belum ada klaim tanggung jawab atas serangan. Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, menyatakan kelompoknya tidak terlibat. (*)

Kredit

Bagikan