Di Tambak Bayan, Mahasiswi Nekat Buang Bayi Baru Dilahirkan ke Tempat Sampah

user
danar 09 Agustus 2017, 13:31 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Warga Tambak Bayan Depok Sleman dikejutkan dengan penemuan mayat bayi di dalam tas kresek sebuah tempat sampah kawasan rumah kost Ngglendongan Tambak Bayan Depok Sleman Rabu (9/8/2017) pagi. Setelah dilakukan penelusuran bayi malang berjenis kelamin laki-laki dibuang oleh salah satu mahasiswi penghuni kost yang tinggal di kawasan tersebut.

Kapolsek Depok Barat Kompol Sukirin Hariyanto mengatakan jasad bayi laki-laki pertama ditemukan oleh pemulung sekitar pukul 05.30 WIB. Karena hari masih gelap maka pemulung tersebut membawa ke tempat terang namun setelah mengetahui isi tas kresek adalah bayi, maka pemulung lantas membuang ke tempat sampah kedua yang berjarak 15 meter dari TKP pertama.

"Ada pemulung lain yang menemukan tas kresek lantas melapor pada warga kemudian meneruskan ke pihak kepolisian. Kami lakukan olah TKP dan ternyata diketahui awalnya orok dari bak sampah yang ada di salah satu rumah kost," terangnya.

Setelah mendapatkan fakta lapangan, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan salah satu penghuni kost yang ternyata baru saja melewati proses melahirkan di kamarnya. "Ternyata benar kita temukan mahasiswi luar Jawa sebuah perguruan tinggi swasta inisial LL (22) yang baru saja melahirkan, kita langsung bawa ke RS Bhayangkara untuk diperiksa kesehatan lebih lanjut, baru nanti kita mintai keterangan," sambung Kapolsek.

Sementara seusai petugas melakukan olah TKP, jasad bayi laki-laki yang dilahirkan LL langsung dibawa ke RSUP Dr Sardjito untuk mendapatkan otopsi. Belum diketahui apakah saat dibuang bayi tersebut masih dalam keadaan hidup atau telah meninggal dunia.

"Kita ingin pastikan tapi nanti menunggu keterangan dokter di Sardjito apakah saat dibuang masih hidup atau sudah meninggal dunia," pungkasnya. (Fxh)

Kredit

Bagikan