Pelajar SMK Unjuk Kemampuan Otomotif

user
ivan 05 Mei 2017, 12:29 WIB
untitled

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Otomotif se eks Karesidenan Kedu ikut ambil bagian dalam unjuk kemampuan bidang otomotof. Mereka memanfaatkan ajang Automotive Zone 2017 dan pameran otomotif yang digelar Prodi Otomotif Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) di kampus setempat.

“Skill contes SMK Otomotof ini sebagai ajang adu keterampilan bagi para pelajar SMK, yang sekaligus memberikan servis gratif kepada warga masyarakat,” kata Ketua Prodi Otomotif UMP Suyitno MPd, Jumat (05/05/2017).

Kegiatan yang dibuka Assisten Sekda Purworejo Bidang Kesra Drs H Muh Wuryanto MM berlangsung selama tiga hari, mendapat perhatian warga masyarakat di Kabupaten Purworejo. Bahkan sejak kegiatan diresmikan pengunjung datang silih berganti di lokasi kegiatan di halaman kampus timur UMP.

Menurut Suyitno, kegiatan ini sekaligus untuk memotivasi para pelajar khususnya jurusan otomotif untuk meningkatkan kompetensinya. “Sekaligus mempublikasikan teknologi otomotif terbaru,” tandasnya.

Rektor UMP Drs H Supriyono MPd juga menjanjikan reword kepada peserta terbaik, untuk kuliah di UMP tanpa tes dan bebas uang gedung. Kegiatan ini menurut H Muh Wuryanto, dapat menjadi ajang kreativitas dan peningkatan kualitas siswa SMK Jurusan Teknik Otomotif. (Nar)

Kredit

Bagikan