Ambil Kiriman Ribuan Butir Pil Koplo, Dua Pengedar Ditangkap

user
ivan 04 April 2017, 14:59 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com - Dua pengedar pil koplo ditangkap petugas Satres Narkoba Polresta Yogyakarta saat hendak mangambil barang haram tersebut melalui jasa pengiriman ekspedisi. Dari tangan keduanya Polisi berhasil menyita ribuan butir pil koplo berbagai jenis yang masih terbungkus segel.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono melalui Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Sugeng Riyadi mengungkapkan, dua pengedar yang diamankan masing-masing berinisial AP (23) dan AG (23) warga Sleman. Para pelaku ditangkap saat melintas di Jalan Menteri Supeno, Umbulharjo, Yogyakarta.

“Saat dilakukan penggeledahan kami menemukan 5 butir Riklona Clonazepam 2 mg di dalam dompet tersangka. Setelah kami introgasi ternyata keduanya hendak mengambil pesanan barang,” ungkapnya didampingi Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti saat gelar barang bukti di mapolresta setempat, Selasa (04/04/2017).

Petugas bersama kedua pelaku kemudian menuju ke sebuah perusahaan ekspedisi di kawasan Gambiran Umbulharjo. Di tempat itu petugas menyita sebuah kardus warna cokelat yang setelah dibuka ternyata berisi 2 box pil Aprazolam (200 butir), 1 box pil Riklona Clonazepam (100 butir), 10 toples pil Tryhexyphenidyl (10.000 butir).

Dari pengakuan tersangka, pil haram tersebut diperoleh dari seseorang disebut-sebut bernama Mr Bren yang ternyata merupakan DPO di Makassar. Perkenalan antara pelaku dan bandar ini terjadi di Yogyakarta beberapa bulan lalu dan kemudian kedua tersangka berniat untuk mengedarkan obat yang masuk dalam psikotropika golongan IV tersebut.

Setelah disepakati keduanya lalu mentransfer uang sebesar Rp 9.800.000 dan kemudian ribuan pil koplo dikirimkan melalui jasa ekspedisi. Rencananya para pelaku akan menjual pil-pil tersebut memanfaatkan media sosial dengan sasaran para pelajar. (Van)

Kredit

Bagikan