Malu Karena Hasil 'Hugel', Wanita Ini Tinggalkan Bayinya di Rumah Kosong

user
danar 08 Maret 2017, 00:10 WIB
untitled

CILACAP (KRjogja.com) - Karena malu melahirkan bayi di luar pernikahan, DW (20) warga Desa Cisuru Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap nekad meninggalkan bayi yang baru dilahirkannya di rumah kosong milik Tusiman tetangganya, warga Dusun Cimanggu RT03 RW03 Desa Cisuru Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap. Namun demikian perbuatan tersebut bisa ditelusuri pihak kepolisian. Kini DW terpaksa diamankan di Polsek Cipari.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Cipari AKP Bambang Ismanto SH Selasa (07/03/2017) malam, menyatakan diamankannya DW terkait dengan kesimpulan tim reskrim Polsek Cilacap dan Unit PPA Polres Cilacap yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi. "Ini diperkurat dengan hasil pemeriksaan dokter kandungan RSUD Kota Banjar, yang menemukan bekas jarungan plasenta di rahim DW. Artinya DW positif baru melahirkan bayi," katanya.

Kepada petugas DW membenarkan dia telah melahirkan bayi yang dikandungnya pada sebuah rumah kosong milik tetanganya, pada malam hari. Kemudian DW meninggalkan begitu saja bayi yang dilahirkannya dengan hanya dibungkus kain seadanya.

Pengungkapan pembuangan bayi tersebut berawal dari kecurigaan Tusiman pemilik rumah kosong, ketika hendak mematikan lampu yang ada di depan rumah tersebut. Namun pihaknya dibuat kaget karena menemukan sesosok orok dalam keadaan masih hidup yang tergeletak di tanah dan dikerubuti semut.

Penemuan bayi tersebut segera dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Cipari. Anggota Polsek Cipari dan tim medis puskesmas setempat segera mengevakuasi bayi tersebut dan mengirimkannya ke RSUD Majenang untuk mendapatakan perawatan intensif. (Mak)

Kredit

Bagikan