Polisi Musnahkan 24 Kg Sabu & 82,5 Kg Ganja

user
tomi 27 Desember 2016, 22:12 WIB
untitled

LAMPUNG (KRjogja.com) – Puluhan kilogram ganja dan sabu dimusnahkan oleh Polda Lampung. Diduga, narkoba itu dikendalikan jaringan internasional dari Hongkong dan China.

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengatakan, puluhan kilogram narkoba yang dimusnahkan itu adalah hasil pengungkapan kasus selama satu bulan terakhir di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

 

Barang bukti yang dimusnahkan yakni 24 kilogram sabu dan 82,5 kilogram ganja kering. Pemusnahkan dilakukan di halaman asrama Mapolres Lampung Selatan, Selasa (27/12/2016).

Sudajrno mengatakan, jika melihat dari jumlah yang fantastis, disinyalir narkoba itu dikendalikan jaringan internasional dari Hongkong dan China.

“Melihat dari jumlahnya, kemungkinan ini dikendalikan jaringan international dari Hongkong dan Cina. Masuk melalui Dumai dan Bengkalis dan diamankan di Bakauheni,” katanya.

Terungkapnya penyelundupan narkoba itu, kata Sudjarno, berkat kejelian petugas Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni. Sudjarno menambahkan, Lampung sebagai provinsi perlintasan jalur penyulundupan narkoba menuju Pulau Jawa. (*)

Kredit

Bagikan