Lagi-Lagi, Bayi Dibuang Orangtua Sendiri

user
tomi 05 Oktober 2016, 18:09 WIB
untitled

BANTUL (KRjogja.com) -  Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Bantul, Rabu (05/10/2016). Bayi berkelamin laki-laki itu diletakkan di depan pintu Panti Asuhan Umar Bin Khotob Klenggotan Srimulyo Piyungan Bantul namun masih menjalani perawatan di Puskesmas Piyungan.

Kapolsek Piyungan Kompol Tri Pujo Santoso mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan oleh pengurus panti sekitar pukul 02.30 oleh saksi, Danang Irawan (29). Malam itu saksi yang lelap mendadak terjaga dari tidurnya setelah mendengar jerit tangis pilu dari  pintu depan. Selanjutnya saksi mengajak Santi, pengurus  panti lainnya untuk mengecek  ke arah suara tangis bayi tersebut. "Saksi pagi melihat bayi berada didepan pintu dalam kondisi menangis. Kemudian dilaporkan ke Polsek Piyungan,” ujar Kompol Tri Pujo S. (Baca Juga : Keji, Ortu Buang Bayi di Laut)

Kapolsek menjelaskan saat ditemukan  dalam kondisi sehat dan sudah mengenakan pakaian. Merujuk pemeriksaan dari dokter, bayi tersebut sudah  beberapa hari lahir sebelum dibuang.  "Bayinya sehat, putih bersih sekali. Berat bayi 27 kilogram dengan panjang 47 cm. Kami selidiki, tetapibelum mendapatkan gambaran,” jelasnya. (Roy)

Kredit

Bagikan