Edarkan Pil Koplo, Tiga Pemuda Dikecrek

user
tomi 04 Oktober 2016, 03:43 WIB
untitled

CILACAP (KRjogja.com)- AR alias Tekle (21) warga Dusun Kalireja Desa Kaliwungu Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, AM alias Kampleng (22) warga Dusun Medeng Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Cilacap dan RH alias Gembul (23) warga Jalan Timah Keluarahan Karangtalun Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap diringkus tim Satres Narkoba Polres Cilacap secara terpisah, karena diduga terlibat jaringan pengedar narkoba di Cilacap.

Puluhan butir pil yang berwarna kuning (dextromethorphan) dan sebuah Handphone serta uang tunai Rp250 ribu diduga hasil penjualan obat diamankan untuk dijadikan barang bukti. "Awalnya kami tangkap tersangka Tekle dan Kampleng di daerah Cinyawang, Patimuan," ujar AKBP Yudho Hermanto SIK didamlingi Kasat Narkoba AKP Sumanto SE Senin (03/10/2016).

Saat digeledah pakaian dan tubuh korban ditemukan 84 butir pil warna kuning (dextromethorphan), satu unit HP serta uang tunai Rp250 ribu diduga didapatkan dari hasil penjualan obat terlarang itu. Kemudian kasus tersebut dikembangkan hingga menemukan lagi satu pelaku pengedar narkoba di Glempang Keamatan Maos, Dengan tersangka RH alias Gembul di Kelurahan Karangtalun Kecamatan Cilcap Utara,   

Menurutnya, Obat-obatan yang disita dari para pelaku merupakan jenis obat yang harus dibeli dengan resep dokter, karena berbahaya jika disalahgunakan atau dikonsumsi sendiri dengan dosis atau diminum tidak sesuai dosis sehingga tidak boleh diperjual belikan secara bebas. (Mak)

Kredit

Bagikan