Keji, Ortu Buang Bayi di Laut

user
tomi 03 Oktober 2016, 19:55 WIB
untitled

BANTUL (KRjogja.com) -  Warga pesisir Pantai Samas  Srigading Sanden Bantul gempar setelah seorang warga menemukan mayat bayi mengapung  di pantai tidak jauh dari muara Sungai Opak,  Senin (03/10/2016).

Temuan tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Sanden dan Polres Bantul. Setelah dimandikan jenazah bayi berkelamin perempuan tersebut dimakamkan di dusun setempat. Informasi dari saksi Tukiman dilokasi kejadian mengungkapkan, pagi itu sekitar Pukul 08.00 sedang mencari kayu di muara Sungai Opak atau disisi timur Pantai Samas. Saat memisahkan antara kayu dengan sampah plastik, saksi terkejut melihat mayat bayi diombang-ambingkang gelombang pantai.

Baca Juga : 

Bayi Baru Lahir Dibuang di Irigasi

Bayi dalam Kardus Terapung di Sungai Winongo

Sadis! Orok Bayi Ditimbun Genteng

Spontan lelaki legam tersebut membawa mayat bayi itu menjauh dari jangkauan air.  Setelah dirasa aman, saksi memberi tahu warga setempat untuk segera melapor ke pihak  kepolisian. "Saya lihat mayat bayi itu mengapung di tepi pantai. Karena saya tidak tega  dan sedih kemudian saya bawa menepi agar tidak terbawa ke  tengah laut. Bagaimanapun sedih sekali hati ini melihat anak kok dibuang begitu saja," jelasnya.

Kapospol Pantai Kuwaru dari Dit Polair Polda DIY, Aipda Boniman mengatakan setelah diperiksa petugas dari Reskrim Polres Bantul kemudian dikebumikan di pemakaman setempat. (Roy)

Kredit

Bagikan