Hamza bin Laden Akan Balas Dendam Kematian Osama

user
ivan 13 Juli 2016, 04:12 WIB
untitled

AFGHANISTAN (KRjogja.com) - Putra pemimpin Al Qaidah Osama bin Laden mengancam balas dendam kepada Amerika Serikat yang telah membunuh ayahnya. Ancaman ini disampaikan oleh Hamza bin Laden dalam sebuah rekaman audio yang dirilis online. Hamza berjanji akan meneruskan perjuangan ayahnya dalam membangun kekuatan Al Qaidah.

Dalam rekaman 21 menit berjudul “Kita Semua Osama” itu, Hamza juga mengatakan akan melanjutkan perjuangan Al Qaidah dalam melawan Amerika Serikat dan sekutunya. “Kami akan terus menyerang dan mengincar kalian di negara kalian dan di luar negeri sebagai balasan atas penindasan kalian terhadap rakyat Palestina, Afghanistan, Suriah, Irak, Yaman, Somalia dan di seluruh tanah Muslim,” kata Hamza dalam rekaman yang diperoleh oleh lembaga pemantau terorisme.

Osama terbunuh di tempat persembunyiannya di Pakistan dalam penyerbuan pasukan khusus Navy SEAL tahun 2011 lalu. Dalam sebuah dokumen yang diperoleh di kediaman Osama di Abbottabad itu, diketahui ajudan Osama mencoba mempertemukan para petinggi Al Qaidah dengan Hamza, yang saat itu berada dalam tahanan rumah di Iran. (*)

Kredit

Bagikan