Pulang Mudik Buruh Bawa Oleh-oleh Ganja

user
ivan 13 Juli 2016, 02:16 WIB
untitled

CILACAP (KRjogja.com) - AB seorang buruh bangunan tiba-tiba ditangkap Polisi saat mudik pulangkampung ke Cipari Cilacap. Pemuda ini harus berurusan dengan aparat karena saat pulang kampung ia membawa ganja.

Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya mengatakan, ditangapnya tersangka bermula informasi dari masyarakat. Setelah dilakukan pengintaian ternyata pelaku memang membawa ganja. “Jadi tersangka itu mudik ke Cilacap dengan membawa ganja seberat 20 gram dan direncanakan dikonsumsi sendiri,” unkapnya di Mapolres Cilacap, Selasa (12/07/2016).

Dari tangan tersangka berhasil disita satu bungkus bekas kemasan rokok yang berisi 3 linting rokok ganja dan 1paket kertas minyak warna coklat berisi ganja yang disembunyikan di atas lemari. Begitu pula dengan 1 paket besar kertas minyak berwarna coklat berisi ganja yang berhasil ditemukan petugas dalam sepatu tersangka.

Atas tindakannya itu tersangka jerat pasal 114 ayat (1) Undang-Undang (UU) nomor 35 tahun 2009 tentangn narkotika dengan ancaman hukumannya pidana penjara paling lama 20 tahun denda paling banyak Rp 10 miliar. (Mak)

Kredit

Bagikan