Polisi Ringkus Pembunuh Tukang Ojek Merpati

user
tomi 03 Juli 2016, 13:35 WIB
untitled

BANTUL (KRjogja.com) - Buser Polres Bantul dan Polsek Sewon membekuk, Sm (65) dalang pembunuhan tukang ojek Sinung Suroso warga  Kepuhan  Timbulharjo Sewon Bantul, Jumat (10/06/2016). Tersangka dibekuk petugas di Jambi dan mendekam disel tahanan Polsek Sewon.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito HP SIK didampingi Kanit 1 Reskrim Polres Bantul Iptu Mahardian Dewo N SIK dan Kanit Reskrim Polsek Sewon Iptu Rian Pratama  SIK, Minggu (03/07/2016) menjelaskan dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti sepeda motor dan celana korban.  "Tersangka menghabisis nyawa korban dengan menusuk dengan potongan besi 12 ml dengan panjang 30 cm. Besi tersebut ditusukan ke paha kanan hingga tembus belakang," ungkap AKP Anggaito.

Menurut AKP Anggaito polisi langsung melakukan penyeledikan dengan memintai  keterangan sejumlah saksi dilokasi kejadian. Selanjutnya petugas melakukan pengejaran ke seiumlah lokasi  di Yogyakarta. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil, bahkan diketahui tersangka sudah lari ke tempat saudaranya di Jambi. Setelah koordinasi denga Polres Muaro Jambi tersangka akhirnya berhasil dibekuk petugas.

"Tersangka sejak awal tidak pernah berniat melakukan pembunuhan. Tindakannya menusuk korban dengan besi runcing sepanjang 30 cm sekadar menggertak agar tidak terus menghina. Korban menurut tersangka sudah melakukan penghinaan, itu pemicu amarah dan akhirnya korban ditusuk dengan besi, tetapi memang tidak ada niat membunuh," ujar Anggaito. (Roy)

Kredit

Bagikan