AMM Gondomanan adakan #GemaTabirJogja2016

user
tomi 03 Juli 2016, 09:33 WIB
untitled

TAKBIRAN merupakan perayaan kemenagan bagi umat Islam diseluruh dunia setelah berpuasa Ramadhan selama 1 bulan lamanya dan merupakan saat menyambut datangnya Idul Fitri 1437 H.

Dengan event Gema Takbir Jogja yang bertemakan "JOGJA BERSATU DALAM TAKBIR" Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan Yogyakarta berupaya untuk mengali ide, kreatifitas, dan mengemas sebuah acara relegi yang menarik untuk menyikapi serta membangun pola pikir dan pemahaman masyarakat yang semakin maju dan terbuka tanpa sisi religiustas. Selain itu juga dalam rangka ingin mempersatukan pemuda di Jogja yang belakangan ini sering terjadi konflik perbedaan dan perselisihan .

Pembukaan acara ini dilaksanakan pada hari Selasa 5 Juli 2016 WIB jam 19.00 WIB di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta secara simbolik dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr.Haedar Nashir,M.Si   dengan melepas ratusan balon dan kembang api. Peserta nanti akan melakukan display dan    atraksi di lokasi start di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yoyakarta dan di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Pusat  Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, PHBI DIY,MUI DIY. Peserta Gema Takbir Jogja AMM Gondomanan adalah AMM, Kelompok pengajian, remaja masjid, Panitia Gerakan Ramadhan Se Kota Yogyakarta  yang melibatkan 10.000 orang. Peserta akan melakukan bertakbir keliling disepanjang rute diantaranya di Jl Ibu Ruswo, Jl Bringjed Katamso, Jl P. Senopati, Jl KH Dahlan, Jl Nyai Ahmad Dahlan. (*)

Kredit

Bagikan