Sri Mulyani Kaji Rencana Pembiayaan Rumah Murah ASN

user
ivan 10 November 2018, 10:55 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan jajarannya bakal mempelajari lebih lanjut rencana kebijakan pembiayaan rumah murah bagi rumah Aparatur Sipil Negara, prajurit TNI, dan anggota Polri. Hal itu menjadi salah satu hasil rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo kemarin.

"Kami akan pelajari apa yang diarahkan Pak Presiden dalam rapat terhadap seluruh aspeknya," kata Sri Mulyani.

Kemarin, Jokowi menginstruksikan seluruh jajarannya memastikan seluruh ASN, TNI, Polri bisa memperoleh rumah yang baik dengan mudah dan murah. Percepatan dan kemudahan diperlukan guna menggenjot kinerja aparatur negara.

Pemerintah kini mempertimbangkan model pembiayaan, baik menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau kerja sama dengan pihak swasta. Model pembelian, aksesibilitas ke tempat kerja, dan integrasi dengan pengembangan kegiatan ekonomi juga jadi pertimbangan.

Skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dinilai menjadi solusi pemenuhan kebutuhan hunian sebanyak 945 ribu bagi ASN, 275 ribu prajurit TNI, dan 360 ribu Polri. Skema ini biasa digunakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). (*)

Kredit

Bagikan