Pemerintah Fokus Pencegahan Stunting Anak

user
tomi 06 November 2018, 15:09 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Pemerintah Indonesia saat ini sedang memfokuskan kegiatan pencegahan stunting, dengan tujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto pada ceramah edukatif tentang “Stunting dan Screening Cegah Stunting”, dalam rangka HUT Ke-47 Korpri Tahun 2018, bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur (5/11/2018).

Selanjutnya Ibu Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Menurut Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, kegiatan ceramah edukatif yang diselenggarakan oleh Korpri ini sangat berharga untuk diketahui mengenai segala sesuatu pengetahuan tentang stunting. "Bagaimana pencegahannya dan apa penyebabnya serta apa yang harus dilakukan sehingga tidak tenjadi stunting. Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut stunting," ucapnya.

Kegiatan ceramah edukatif diisi pula oleh para pembicara lain, yaitu dr. Ali K Alkahadar, SpA (K) (Konsultan Nutrisi Metabolik RSCM) dengan materi “Cegah Stunting Pada Anak” dan dr. Mira Inkiriwang SpA (MRCCC Siloam Hospital Semanggi) tentang “1000 Hari Nutrisi Pada Anak”. (*)

Kredit

Bagikan