Serangan Udara di Afghanistan Tewaskan Pemimpin Taliban

user
ivan 16 Juni 2018, 02:48 WIB
untitled

AFGHANISTAN, KRJOGJA.com - Pemimpin Taliban Pakistan, Mullah Fazlullah, disebut terbunuh dalam serangan udara di Afghanistan.

Hal itu dikonfirmasi Juru Bicara Kementerian Pertahanan Afghanistan, Mohammad Radmanish. Radmanish mengatakan serangan udara itu merupakan operasi gabungan Amerika Serikat dan negaranya.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa Mullah Fazlullah, pemimpin Taliban Pakistan, telah tewas dalam operasi udara gabungan di daerah perbatasan distrik Marawera, Provinsi Kunar," demikian ujar Radmanish.

Juru Bicara militer AS di Afghanistan, Letkol Martin O'Donnel mengatakan pihaknya melakukan operasi antiteroisme dengan target pemimpin Fazlullah yang diduga bersembunyi di wilayah Kunar timur tersebut. Wilayah itu merupakan perbatasan antara Afghanistan dan Pakistan.

Fazlullah adalah salah satu militan Taliban Pakistan yang paling dicari. Ia disebutkan terlibat dalam berbagai teror, termasuk pembantaian di sekolah di Peshawar yang menewaskan 132 anak pada 2014, dan pembunuhan di kota yang sama pada Desember 2017 silam. (*)

Kredit

Bagikan