BNPT Kembali Raih Opini WTP dari BPK

user
tomi 07 Juni 2018, 10:37 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com -  Mempertahankan suatu capaian yang sudah bagus tentunya akan lebih sulit dibandingkan untuk merebut, meskipun merebut yang baik itu juga susah.

"Artinya bukan mudah untuk meraih sesuatu, tetapi mempertahankan itu akan lebih sulit lagi. Tantangan ke depan makin banyak, dinamika juga semakin banyak, oleh sebab itu  akuntabilitas setiap kegiatan-kegiatan harus dilaporkan dengan baik," ujar Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius, usai menerima penyerahan LHP Keuangan 2017 di Auditorium Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara BPK,  Jakarta, Rabu (6/6/2018)

Seperti diketahui, BPK Rabu ini menyerahkan LHP atas 20 Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) tahun 2017 yang berada di bawah wewenang pemeriksaan Auditorat Keuangan Negara (AKN) I. Penyerahan 20 LHP tersebut dilakukan oleh anggota BPK Dr. Agung Firman Sampurna kepada 20 pimpinan K/L tersebut

Kepala BNPT mengatakan, ini adalah untuk kelima kalinya secara berturut-turut BNPT meraih opini WTP atas LHP. Untuk itu kepada seluruh jajaran BNPT, mantan Kabareskrim Polri ini berharap agar kedepannya BNPT akan dapat terus meningkatkan hasilnya dalam mempertanggung jawabkan laporan keuangannya.

"Mudah-mudahan kita mampu mempertahankannya lagi dengan apa yang sudah diraih ini. Jangan pernah lupa untuk belajar dan bertanya apa yang mesti kita lengkapi," kata mantan Sekretaris Utama (Sestama) Lemhanas RI ini

Karena itu, atas raihan ini mantan Kapolda Jawa Barat ini juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tidak pernah merasa hebat ataupun merasa lebih bagus. Namun juga harus melihat dengan apa yang masih penuh dengan kekurangan.

“Untuk itu kita akan terus berusaha, dan mudah-mudahan akan terus berhasil untuk kesuksesan semuanya,” ujar alumni Akpol tahun 1985 ini yang dalam kesempatan tersebut didampingi Inspektur BNPT, Dr. Amrizal. MM. (*)

Kredit

Bagikan