Kunjungan Jokowi ke Afghanistan Menyimpan Banyak Cerita Lucu

user
danar 30 Januari 2018, 23:51 WIB
untitled

AFGHANISTAN, KRJOGJA.com - Ada sekelumit cerita lucu saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Afghanistan. Bukan karena lelucon yang kerap dilontarkan Jokowi, tapi perilaku jajaran para menteri dan staf kepresidenan yang aneh bin ajaib.

Misalnya saja, perilaku Komandan Staf Khusus Presiden Teten Masduki yang lupa membawa baju hangat. Padahal, cuaca di Afghanistan sangat dingin hingga turun salju. Untuk menghalau rasa dingin, dia pun memakai selimut pesawat saat kunjungan kenegaraan.

Lucunya, selimut pesawat berwarna merah itu dia kalungkan di lehernya. Hasilnya, para jajaran kepresidenan Afghanistan mengira dia adalah ulama dari Indonesia.

Cerita ini disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam akun Twitter-nya @pramonoanung yang dia unggah beberapa jam lalu.

"Cerita lucu dan berkesan kunjungan ke Afganistan, Pak Teten karena tegang, lupa membawa baju untuk udara dingin, dan memakai selimut pesawat untuk menahan rasa dingin dan dipikir ulama dr Indonesia," tulis Pramono.

Selain Teten, ada pula ulah lucu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Komandan Paspampres.

Cerita lucu & berkesan kunjungan ke Afganistan, Pak Teten krn tegang, lupa membawa baju utk udara dingin, dan memakai selimut pesawat utk menahan rasa dingin dan dipikir ulama dr Indonesia, Bu Menlu & DanPaspampres sujud syukur stlh memasuki pesawat #AlhamdulillahSdhPulang pic.twitter.com/Wxzif6BxKx

    — Pramono Anung (@pramonoanung) January 30, 2018

Meski hanya sehari, Jokowi mengatakan, kunjungannya ini adalah sejarah. Sebab, dia adalah Presiden kedua RI yang datang ke Afghanistan setelah Sukarno.

"Terakhir kalinya Presiden Republik Indonesia ke Afghanistan adalah kunjungan kenegaraan Presiden Sukarno pada tahun 1961," kata dia.

Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada Presiden Ashraf Ghani, yang telah menyambutnya dengan hangat.

"Semoga Allah SWT menganugerahkan kedamaian di negeri ini," tandas Jokowi.(*)

Kredit

Bagikan