Korea Utara Serukan Unifikasi dengan Korea Selatan

user
ivan 25 Januari 2018, 12:45 WIB
untitled

KORUT, KRJOGJA.com - Korea Utara menyerukan seluruh warga Korea di dalam dan luar negeri untuk bersatu tanpa bantuan dari negara lain. Sebuah pernyataan yang langka dan belum pernah terjadi.

Pernyataan itu diungkapkan rezim Kim Jong-un melalui media pemerintahnya pada Kamis (25/01/2018). "Seluruh warga Korea harus mempro mosikan hubungan, perjalanan, dan kerja sama antara Korea Utara dan Korea Selatan," bunyi media tersebut.

Seruan tersebut juga memaparkan bahwa Korut akan menghancurkan semua tantangan yang ingin menghalangi Semenanjung Korea untuk bersatu. Pemberitahuan itu juga mendorong seluruh warga Korea berupaya meredakan ketegangan militer yang selama ini menghantui kedua negara demi menciptakan iklim damai di Semenanjung Korea.

Kantor berita Korut mengatakan ketegangan militer telah lama menjadi rintangan mendasar dalam upaya perbaikan hubungan Seoul dan Pyongyang. Krisis di Semenanjung Korea sebagian besar diperkeruh karena ambisi Korut yang berkeras mengembangkan senjata rudal dan nuklirnya. (*)

Kredit

Bagikan