Media Asing Ikuti Perkembangan Musibah Balkon Gedung BEI

user
danar 16 Januari 2018, 23:10 WIB
untitled

INGGRIS, KRJOGJA.com - Kabar ambruknya lantai di balkon Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) seketika jadi sorotan media-media besar dunia. Media sekelas BBC menjadikan berita ini di laman utama mereka.

Dalam artikel berjudul "Jakarta stock exchange ceiling collapses", media Inggris menggambarkan situsi kejadian lewat tampilan gambar yang menunjukkan sisa reruntuhan lantai balkon tersebut.

Sejumlah orang terlihat di tandu dan dibawa keluar gedung. Seorang pegawai yang bekerja di gedung BEI tersebut mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya evakuasi oleh tim penyelamat yang telah diterjunkan.

Tak mau ketinggalan, ABC News pun juga melaporkan suasana kejadian lewat Adam Harvey, koresponden media asal Australia itu.

"Ada banyak korban di dalam gedung yang belum dievakuasi saat lantai balkon ambruk. Suara klakson mobil di gedung tersebut berbunyi akibat dentuman yang amat keras." Demikian ditulis dalam artikel bertajuk "Indonesia Stock Exchange: A dozen injured after second floor collapses".

Media Negeri Kanguru lain yang menyorot peristiwa tersebut adalah The Australian. Lewat artikel "Indonesia: Floor collapses at Jakarta Stock Exchange", media itu juga menggambarkan suasana ambuknya lantai balkon di gedung itu.

Sementara itu, Channel News Asia menyebut sekitar belasan orang mengalami luka-luka. Hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban meninggal dunia.

Hal itu dikonfirmasi oleh Channel News Asia lewat pernyataan Juru Bicara Metro Jaya Argo Yuwono yang mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki apakah ada korban jiwa sekaligus penyebab ambruknya lantai balkon tersebut. Demikian yang ditulis lewat artikel berjudul, "Floor at Indonesia's stock exchange collapses".(*)

Kredit

Bagikan