Bayi Cantik ini Dibuang di dalam Kardus Mie

user
tomi 08 Januari 2018, 18:44 WIB
untitled

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di kardus bekas mi instan di samping rumah warga Dukuh Songgorunggi, Desa Dagen, Jaten, Minggu (07/01/23017) pukul 18.30 WIB. Belum diketahui pelaku pembuangan bayi tersebut.

"Dua warga sedang nongkrong di gardu. Salah satunya mau buang air kecil melihat bungkusan plastik warna hitam. Karena curiga, salah satunya merogoh. Tak tahunya ada yang bergerak-gerak. Setelah dibuka di bawah lampu ternyata isinya bayi," kata Kapolsek Jaten, AKP Mardiyanto Senin (08/01/2017).

Bayi itu terbungkus selimut, beralas kamli dan tersedia susu bubuk di bekas gelas plastik air kemasan. Tali pusar masih terjuntai pada bayi berpopok kain itu. Selanjutnya, saksi melapor ke perangkat desa, kades dan camat serta Polsek Jaten.

BACA JUGA :

Jasad Bayi Dibuang di Saluran Irigasi

Cari Sampah, Pemulung Temukan Bayi

Bayi Dibuang di Selokan Mataram, Tewas Dengan Luka di Kepala dan Punggung

Bayi perempuan dibawa ke RSUD Karanganyar untuk mendapatkan perawatan. Popoknya diganti dan membalutnya agar lebih hangat. Saat ini, dirawat di ruang resusitasi bayi.

Camat Jaten, Aji Pratama Heru mengatakan pihaknya masih mencari orangtua bayi itu. Berdasarkan kondisi bayi saat ditemukan, ia menduga pelaku menginginkannya dipelihara secara baik.

"Ditinggalkan di tempat yang mudah ditemukan. Bayinya juga terawat baik. Diperkirakan usianya lima hari. Cukup sehat. Nangisnya kencang. Bobotnya 2,5 kilogran dan panjang 48 sentimeter,” katanya. (Lim)

Kredit

Bagikan