Ekspansi, Perusahaan Korsel Butuh 1.000 Sarjana Kimia dari Indonesia

user
tomi 19 Mei 2019, 14:35 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Lotte Chemical Corporation, salah satu perusahaan besar di Korea saat ini tengah berekspansi besar-besaran di Indonesia.

Lotte Chemical menggelontorkan investasi dengan membangun pabrik petrokimia, bernilai sebesar USD3,5 miliar. Untuk itu perusahaan membutuhkan setidaknya 1.000 sarjana kimia dari Indonesia.

Hal itu terungkap pada acara Job Fair yang diadakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul dalam pelaksanaan, KBRI menggandeng Persatuan Pelajar Indonesia di Korea (Perpika) bertema “Introduction Session to Job Opportunity”, pada hari Jumat, (17/5/2019).

Pensosbud KBRI Seoul Purno Widodo menyebutkan, job fair diadakan sehubungan dengan perusahaan-perusahaan Korea yang sedang membuka peluang kerja bagi ribuan tenaga kerja Indonesia.

Industrial Bank of Korea (IBK) menyatakan tengah membutuhkan tenaga kerja Indonesia untuk menduduki jabatan manajerial, serta staff tingkat menengah dan tinggi di berbagai bidang di perusahaan yang akan berekspansi di Indonesia pertengahan tahun ini dengan mengakuisisi Bank Agris dan Bank Mitraniaga.

IBK membuka peluang pekerjaan kepada orang Indonesia yang secara khusus menempuh pendidikan ataupun tinggal di Korea.

Selain Lotte Chemical Corporation dan IBK, perusahaan lain seperti OCI (industri kimia dan energi), CJ Logistic, dan LG International juga turut terlibat dalam kegiatan Job Fair ini. Acara diisi dengan presentasi oleh masing-masing perusahaan dan dilanjutkan dengan One on One Meeting/Consultation dengan para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa Indonesia atau WNI alumni dari berbagai universitas di Korea.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi berharap agar perusahaan maupun peserta mahasiswa Indonesia yang berpartisipasi dapat memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin. (*)

Kredit

Bagikan