Maruf Amin Segera Bertemu JK

user
ivan 02 Juli 2019, 14:10 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2019 Ma'ruf Amin mengatakan akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk mendapatkan sejumlah informasi terkait tugas yang akan diemban sebagai orang nomor dua di negeri ini. Meskipun begitu, Ma'ruf belum menentukan secara pasti kapan ia akan bertemu dengan pendahulunya tersebut di kursi wakil presiden.

"Ya, mungkin saya nanti bertemu Pak JK untuk memperoleh berbagai informasi," kata Maruf.

Ia pun juga mengatakan pihaknya akan membahas sejumlah persiapan untuk menjabat sebagai wapres meski ia masih memiliki waktu hingga pelantikan pada 20 Oktober mendatang. "Ya kita nanti (akan membahas) persiapan-persiapan apa yang harus dilakukan untuk nanti. Kan masih lama," tambah dia.

Ma'ruf bersama Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) telah dinyatakan sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih dari Pilpres 2019 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 30 Juni lalu. Penetapan KPU itu menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan sengketa hasil Pilpres yang diajukan Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto. (*)

Kredit

Bagikan