Menkominfo Bahas Soal Pembatasan Internet

user
ivan 29 Oktober 2019, 18:40 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G. Plate meminta masyarakat untuk tidak membuat kegaduhan seiring massifnya peredaran hoaks pada waktu tertentu seperti ketika pengumuman Pilpres dan saat rusuh Papua.

Johnny meminta masyarakat tidak membuat gaduh dan melanggar hukum sehingga pihaknya tidak perlu melakukan pembatasan hingga memblokir internet. "Tentu pilihan saya tidak ada pembatasan. Supaya hal ini tidak dilakukan, maka jangan buat kacau dan jangan melanggar hukum," ujar Johnny.

Namun ia tidak menutup kemungkinan adanya pembatasan internet jika situasi dianggap abnormal atau bisa membahayakan masyarakat. Ia menegaskan jika langkah tersebut kemungkinan akan dilakukan untuk sementara waktu. Kendati demikian ia menyebut pembatasan internet sementara bukan berarti Kemenkominfo menghambat kebebasan berekspresi.

"Di mana ada kejadian yang membahayakan masyarakat, pilihan yang pertama adalah menyelematkan mereka dengan mengambil sedikit hak masyarakat melalui pembatasan sementara. Sebab, kami menghormati kebebasan berpendapat dan berekspresi," ucapnya. (*)

Kredit

Bagikan