Berusaha Melarikan Diri, Residivis Curanmor Ditembak

user
danar 25 Januari 2019, 06:10 WIB
untitled

WONOSARI, KRJOGJA.com - Sat Reskrim Polres Gunungkidul berhasil mengungkap pencurian sepeda motor di Kecamatan Nglipar dalam waktu tiga hari. Kejadian pencurian sepeda motor tersebut terjadi pada, Rabu (16/01/2019), dan pelaku serta penadah berhasil ditangkap pada, Minggu (20/01/2019).

Petugas kepolisian mengamankan BS (24) warga Sukoharjo, bahkan harus dilumpuhkan dengan tembakan karena berusaha melarikan diri ketika akan ditangkap. Sedangkan Satu tersangka An (19) warga Sukoharjo serta penadah hasil curian Ut (21) warga Sedayu Bantul juga diamankan.

“Tersangka BS ini memang seorang residivis. Ketika akan ditangkap justru berusaha melarikan diri,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady SIK di dampingi Kasat Reskrim AKP Riko Sanjaya dalam keterangan persnya, Kamis (24/01/2019).

Dalam kasus tersebut petugas selain mengamankan tiga tersangka juga barang bukti kejahatan yakni 3 unit sepeda motor. Para tersangka ini akan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun. Selain berhasil mengungkap pencurian di Nglipar, Polres Gunungkidul juga menangkap tersangka pembobolan SMP Sanjaya di Kecamatan Ngawen.

Peristiwa tersebut sendiri terjadi pada awal November 2018 dimana terjadi pencurian handphone. Hingga akhirnya tersangka yakni CB (46) warga Sumatera Selatan berhasil diringkus di kos-kosan wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, tersangka CB ini mengakui aksi kejahatannya tersebut,” imbuhnya.(Ded)

Kredit

Bagikan