Gelar Mudik Lebaran ke Berbagai Daerah, Daftar ke Pegadaian Yuk..

user
danar 28 Mei 2018, 12:55 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - PT Pegadaian (Persero) turut serta dalam program mudik Lebaran 2018, dengan menyediakan puluhan bus dan ratusan kapal laut untuk diberangkatkan ke berbagai titik.

Direktur Operasi dan Pemasaran Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, perseroan akan menggelar program 'Mudik Bareng BUMN Bersama Pegadaian' dengan menyiapkan 45 bus ke berbagai kota tujuan di Jawa, serta menyediakan 250 tiket kapal milik PT Pelni (Persero) untuk tujuan Surabaya.

"Saya memperkirakan, jumlah pemudik yang mengikuti program ini sebanyak 1.776 orang. Mereka akan diberangkatkan dari Jakarta menggunakan 22 bus dengan tujuan berbagai kota di Pulau Jawa, serta 250 tiket kapal jurusan Jakarta-Surabaya," jelas dia dalam sebuah keterangan tertulis, Minggu (27/5/2018).

Selain itu, kata dia, perusahaan pelat merah tersebut juga akan memberangkatkan masing-masing delapan bus bagi masyarakat yang akan pulang kampung di Manado dan Makassar, serta tujuh bus di Medan.

Dia menginformasikan, peserta dari Jakarta, Medan dan Makassar akan diberangkatkan pada Jumat, 8 Juni 2018 menuju kota tujuan. Sedangkan peserta dari Medan akan diberangkatkan pada Minggu, 10 Juni 2018.

Adapun Pegadaian sendiri sudah membuka pendaftaran calon peserta mudik sejak 2 Mei 2018 di seluruh kantor cabang pelaksana mudik bareng di Jakarta, Medan, Manado dan Makassar.

Bagi yang hendak mengikuti, perseroan mencantumkan beberapa syarat, seperti tercatat sebagai nasabah aktif Pegadaian yang dibuktikan dengan menunjukkan Surat Bukti Gadai/Rahn, Surat Bukti Akad Kreasi/Arrum Haji, Krasida/Arrum Emas, atau Produk Mulia dan Amanah. Kesempatan mengikuti mudik bareng ini juga terbuka untuk UMKM yang menjadi mitra binaan Pegadaian.

Peserta mudik bareng Pegadaian ini juga dapat menyertakan keluarganya dengan jumlah maksimal tiga orang untuk tiap pendaftar. Syarat administratif yang harus dilampirkan saat pendaftaran yakni fotokopi KTP elektronik dan Kartu Keluarga.(*)

Kredit

Bagikan