MenPAN RB : THR PNS Cair H-14 Lebaran

user
tomi 23 Mei 2018, 03:13 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Pencairan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS)dua minggu sebelum Lebaran atau H - 14.

"Tunggu aja pengumumannya, yang penting nggak boleh telat, kita targetkan sama lah kayak tahun lalu," demikian  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur di kantornya Jakarta Selasa (22/5 ) malam di sela buka puasa bersama.

Asman menyebut, penetapan waktu H-14 Lebaran agar para abdi negara bisa memanfaatkan penghasilannya untuk konsumsi, seperti berbelanja.

Sesuai peraturan pemerintah (RPP) tentang THR PNS pun sudah berada di meja Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Sekarang tinggal teken presiden, sudah selesai harmonisasi," ujar Asman.

Asman juga menyampaikan beberapa hikmah puasa yang sangat relevan bagi ASN. Menurutnya, puasa mengasah ketaqwaan kita. Bagi ASN, ketaqwaan sangat penting dan menjadi perisai untuk mencegah berbagai patologi birokrasi, perilaku koruptif dan perbuatan tidak terpuji lainnya.

Hikmah kedua, puasa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Dari berbagai penelitian menunjukkan, dengan melaksanakan puasa, tubuh menjadi sehat dan lebih seimbang. “ASN zaman now harus sehat. Hanya dengan kesehatan yang prima, maka berbagai tantangan masa depan yang begitu dinamis, bisa dihadapi dengan baik,” ujar Asman.

Puasa melatih diri kita untuk lebih tabah dan kesabaran. Permasalahan birokrasi pemerintahan kini dan ke depan semakin berat dan kompleks, butuh ketabahan dan kesabaran dari ASN untuk mengurai satu demi satu persoalan, hingga bisa menyelesaikannya dengan tuntas. (Ati)

Kredit

Bagikan