Cek Persiapan Haji, Menag ke Arab Saudi

user
tomi 26 Juni 2016, 17:24 WIB
untitled

JAKARTA (KRjogja.com) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi guna memastikan kesiapan penyelenggaraan haji 1437 Hijriah/2016 Masehi.

"Saya ingin memastikan kesiapan dan persiapan operasional haji 1437 Hiriah, termasuk mengecek kesiapan pelayanan pemondokan untuk jamaah haji di Makkah dan Madinah," kata Menag Lukman lewat keterangan tertulisnya Minggu (26/6/2016).

Didampingi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Abdul Djamil dan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis, setiba di Jeddah, Menag langsung menuju Kantor Urusan Haji di Jeddah, Arab Saudi.

Lukman mengatakan pentingnya menentukan masalah prioritas yang harus diselesaikan sekaligus alternatif solusi jika terjadi kendala. Ia juga mengharapkan segala aspek operasional haji harus aman dari segi regulasi dan akuntabel.

"Segala aspek operasional yang berkaitan dengan penyelenggaraan ibadah haji harus dipastikan berjalan aman dari segi regulasi dan akuntabel. Tentukan masalah prioritas yang segera diselesaikan sekaligus membuat alternatif solusi saat terjadi kendala," kata Lukman dalam rapat yang dihadiri seluruh staf teknis urusan haji di Jeddah.

Dia juga mengingatkan dalam persoalan diplomasi dan lapangan, harus melibatkan Kedutaan Besar RI di Arab Saudi. Menurut dia, semakin banyak yang memikirkan semakin bagus.

Dalam kunjungan ke Arab Saudi kali ini, Menag dijadwalkan akan bertemu pihak perusahaan pelaksana pelayanan haji/muassasah, Deputi Menteri Haji Bidang Informasi di Jeddah dan Menteri Haji Saudi Mohammad Saleh Bin Taher di Makkah. (*)

Kredit

Bagikan