Polsek Kretek Bongkar Sindikat Curanmor

user
tomi 26 Juni 2016, 13:20 WIB
untitled

BANTUL (KRjogja.com) - Petugas Polsek Kretek mengamankan tersangka kasus pencurian sepeda motor milik Arif Safuddin (23) warga Mancingan Parangtritis Kretek Bantul, Sabtu (25/06/2016). Dalam kasus tersebut polisi membekuk satu tersangka berinisial Mg (52) warga Nongko Sawit Kapulogo Kepil Wonosobo Jawa Tengah.Dua tersangka lain,  As (27) ditahan di Polres Wonosobo dan Na ditahan di Polres  Klaten.

Kapolsek Kretek AKP Muslim didampingi Kanit Reskrim Polsek Kretek Iptu Suparlah SH, Minggu (26/06/2016) mengatakan kasus pencurian bermula ketika korban pada 1 Juni 2016 datang ke Gardu Extion Pantai Parangkusumo Parangtritis Kretek Bantul. Setelah motor diparkir, kemudian ditinggal pergi. Namun ketika akan dimasukkan motor sudah tidak ada.   "Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Kretek Bantul dan bergerak cepat melakukan penyelidikan.  Setelah melakukan penyelidikan ada informasi  Polres Wonosobo membongkar sindikat curanmor salah satu pelakunya pernah mencuri di Kretek," ungkap AKP Muslim.

Setelah dicek, kata Kapolsek ternyata benar As ditahan di Polres Wonosobo dengan kasus pencurian. As menyebut nama Na yang mendekam disel tahanan Polres Klaten terlibat kasus pencurian motor di Parangkusumo. Polisi kemudian  mendatangi Na, dari balik jeruji besi didapat informasi jika pencurian dilakukan juga melibatkan Mg. Berbekal informasi  dari Na itu polisi langsung membekuk Mg dirumahnya. (Roy)

Kredit

Bagikan