Hasil Tes Lab, Bukan Ganja dan Cuma Obat Herbal

user
tomi 21 Juni 2016, 11:32 WIB
untitled

SLEMAN (KRjogja.com) - Paket diduga daun ganja yang diamankan petugas keamanan bandara Adisutjipto 8 Juni 2016 lalu telah selesai menjalani uji laboratorium. Hasilnya, paket dengan berat 1,5 kilogram tersebut tak mengandung unsur narkotika jenis ganja.

Kapolres Sleman, AKBP Yuliyanto kepada wartawan Selasa (21/06/2016) mengakui barumendapatkan hasil uji laboratorium terkait isi bungkusan paket tersebut. "Tidak ada unsur ganja dalam paket ini dan kami pastikan hal tersebut. Kita apresiasi keamanan bandara yang berusaha mencegah peredaran barang terlarang karena memang bentuknya mirip ganja," ungkapnya.

Kapolres menegaskan isi paket tersebut merupakan obat herbal sesuai dengan keterangan pengirim sebelumnya. "Keterangan pengirim, paket ini merupakan obat herbal dan kami pastikan dengan hasil lab yang menyatakan tak ada unsur ganja," lanjutnya.

Sebelumnya sempat diberitakan petugas keamanan bandara mengamankan paket mencurigakan berisi daun kering saat hendak dikirimkan menuju Jakarta. Paket yang dikirim atasnama toko Anherbal di Bantul ini diakui pengirim merupakan daun insuline yang digunakan untuk obat diabetes. (Fxh)

Kredit

Bagikan