Ditinggal Tidur, Laptop Raib Digondol Pencuri

user
danar 17 Juni 2016, 22:42 WIB
untitled

WATES (KRjogja.com) - Warga Desa Giripeni Kecamatan Wates Kulonprogo, Jenni Ari Saputro (25) harus menderita kerugian Rp 9 juta. Ia kehilangan barang-barang berharga termasuk laptop kesayangannya, lantaran digondol pencuri saat ditinggal tidur.

Menurut keterangan, peristiwa pencurian ini bermula ketika Jenni selesai membuat laporan menggunakan laptop di rumahnya yang berada di Perumahan Sinar, Desa Giripeni Kecamatan Wates pada Kamis (16/06/2016) tengah malam. Karena kelelahan dan sudah mengantuk, ia memutuskan untuk tidur.

"Lalu saya bangun, Jum'at (17/06/2016) sekitar pukul 04.00 WIB untuk makan sahur dan sholat Subuh," kata Jenni saat melapor ke Mapolres Kulonprogo, Jumat (17/06/2016).

Namun saat bangun, Jenni dikejutkan dengan raibnya laptop yang semula digunakannya untuk membuat laporan. Bukan hanya laptop, pencuri bahkan juga menggondol barang-barang berharga miliknya yang lain.

"Selain laptop ada HP android Acer tipe E2, Notebook Acer, tas berisi ijazah atas nama saya sendiri serta uang tunai sebesar Rp 1 juta," ujarnya sedih.

Laporan Jenni diterima petugas Mapolres Kulonprogo. Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Heru M Yanto mengatakan, korban sempat berusaha mencari barang miliknya bersama para tetangga. Namun, yang berhasil ditemukan hanya tas beserta ijazahnya di kebun sekitar perumahan.

"Petugas kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi. Total kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 9 juta," sebutnya. (Unt)

Kredit

Bagikan