Pelaku Buang Bayi Akhirnya Berhasil Ditangkap

user
ivan 13 Juni 2016, 22:22 WIB
untitled

CILACAP (KRjogja.com) - CTR (20) warga Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu,  Cilacap diamankan petugas polsek setempat setelah diduga telah membunuh dan membuang bayi yang dilahirkannya. Penangkapan terhadap tersangka  merupakan hasil penyelidikan tentang penemuan mayat seorang bayi laki laki dalam kondisi terbungkus tas kresek yang di temukan di samping rumah seorang warga bernama Kartimin di Dusun Ampel, Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu, Cilacap.

Kapolres Cilacap, AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui Kasubbag Humas Polres Colacap, AKP R Bintoro Wasono mengatakan, terungkapnya kasus ini berkat kejelian anak buahnya. Saatmelakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas melakukan penggeledahan terhadap rumah milik Kartimin yang berada disamping lokasi penemuan mayat bayi tersebut.

Di salah satu kamar petugas menemukan 2 buah botol kaleng sprite, 2 buah botol kiranti serta bekas bungkus obat penggugur kandungan. Dari penemuan barang bukti tersebut petugas langsung menduga bayi yang tewas itu dilahirkan dari rahim CTR anak dari Kartimin. “Saat itu pula yang bersangkutan langsung diamankan di Polsek Nusawungu,” ungkapnya di mapolres setempat, Senin (13/06/2016).

Dari pengakuan CTR, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan pacarnya yang sekarang sedang bekerja di Malaysia. Tersangka nekat membuang bayi yang dilahirkannya karena takut diketahui orang tua dan tetangganya.

Setelah dilahirkan tersangka membungkus bayinya dengan kain handuk, sarung batal dan dimasukan kedalam kardus dan disimpan semalam di bawah tempat tidurnya. Kemudian esok paginya dikubur di samping rumah hingga ditemukan oleh ayahnya yang curiga terhadap bau busuk di pekarangannya.

"Atas perbuatanya pelaku akan dijerat dengan pasal 342  subsider 341 KUHP tentang merampas nyawa anaknya dan diancam karena melakukan pembunuhan anak sendiri dengan ancaman hukumannya 9 tahun penjara," katanya. (Mak)

Kredit

Bagikan