Prabowo Subianto Tetap Jadi Capres Gerindra

user
danar 06 April 2018, 09:20 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Partai Gerindra menyatakan, tetap mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019. Selain itu, tidak ada pertimbangan Prabowo untuk mengusung calon lain sebagai capres lewat Gerindra.

"Kalau itu hampir pasti nggaklah. Karena para kader itu meminta supaya kita memajukan Pak Prabowo sebagai capres," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Kamis (5/4/2018) malam.

Dasco mengatakan, tidak dipungkiri bahwa Gerindra membutuhkan tambahan kekuatan dari parpol lain untuk berkoalisi agar bisa mengusung calon sendiri, Prabowo Subianto.

"Kalau merasa cukup kuat bukan, cukup kuat dengan PKS. Tapi dengan siapa pun berapa pun kita yakin. Bahwa kekuatan kita ada di rakyat ini, Pak Prabowo bilang sudah jalan ke mana-mana dia rasakan kekuatan ini sehingga mau dengan satu parpol, dua parpol yang penting cukup mendapat tiket kita maju," tutur Dasco.

Dia menyatakan, bukan hanya Gerindra yang melakukan penjajakan dengan parpol lain. Selain PKS, parpol lain juga mulai membuka komunikasi dan saling negosiasi.

"Sebenarnya kalau penjajakan koalisi bukan cuma kita yang penjajakan tapi partai lain juga melakukan penjajakan. Nah itu saling tawar, saling menawarkan, saling silaturahmi biasa. Sehingga kalau Gerindra saja tidak juga. Partai partai lain juga ada yang kemudian ingin komunikasi," ujar Dasco.(*)

Kredit

Bagikan