PBNU Akan Baca 1 Miliar Selawat Saat Hari Santri

user
ivan 19 Oktober 2019, 14:54 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) berencana menggelar berbagai rangkaian acara puncak Hari Santri Nasional yang akan digelar pada 21-22 Oktober 2019 mendatang.

Rangkaian puncak Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober itu akan diawali dengan pembacaan 1 miliar selawat nariyah  secara serentak oleh warga NU di seluruh Indonesia pada Senin 21 Oktober 2019 malam.

Ketua Panitia Malam Puncak Hari Santri 2019, Misbahul Munir mengatakan pembacaan shalawat itu akan digelar setelah Salat Isya di pelbagai masjid, pondok pesantren hingga kantor pengurus wilayah dan cabang Nahdhatul Ulama di seluruh Indonesia.


"Bahkan (selawat) ini dibacakan juga di PCNU Istimewa NU yang ada di luar negeri, kita laksanakan nanti tanggal 21 Oktober atau hari Senin malam," kata Misbahul.

Misbahul menyatakan setidaknya ada dua tujuan utama dari digelarnya pembacaan 1 miliar selawat nariyah dalam rangkaian puncak Hari Santri 2019 ini. Tujuan pertama, selawat nariyah bertujuan untuk memohon dan mengharap berkah kepada Allah SWT agar Indonesia tetap damai dan terhindar dari segala bencana.

"Berharap tentu sekiranya Indonesia hidup damai dan menjadi negara yang penuh keberkahan dari Allah," kata dia. (*)

Kredit

Bagikan