Motor Raib Parkir di Depan Rumah

user
ivan 16 Agustus 2022, 13:32 WIB
untitled

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Sepeda motor milik seorang buruh, Susamta (40) warga Pedukuhan Gunung Gempal, Giripeni Wates, hilang dibawa kabur pencuri.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kasus pencurian sepeda motor ini terjadi sekitar pukul 19.45. Bermula saat korban pulang ke rumah mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol AB 6209 QC sekitar pukul 19.30 WIB.

Korban memarkirkan sepeda motor di depan pintu rumah dengan kunci kontak masih tertancap di kontak kendaraan. Tak lama berselang korban hendak pergi arisan menggunakan sepeda motor tersebut, namun sepeda motor tidak berada di tempat semula.

Korban berupaya mencari sepeda motor di sekitar rumah, namun tidak berhasil ditemukan. Korban kemudian memberitahu tetangga sekitar dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Wates. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 4.000.000.

“Diduga pelaku memanfaatkan situasi TKP sepi sehingga dengan mudah pelaku membawa kabur sepeda motor karena kunci kontak masih tertancap di kendaraan. Kami mengimbau agar masyarakat lebih hatihati lagi. Jangan meninggalkan kunci kontak di kendaraan,” jelasnya.

Sementara itu sebelumnya, sepeda motor milik Feriyanto (30) warga Pedukuhan Dondong, Bendungan Wates, juga hilang dibawa kabur pencuri saat diparkir di halaman rumahnya. Korban mengetahui sepeda motornya hilang sekitar pukul 16.45.

Kasus ini bermula saat korban pulang kerja mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol AB 2537 ML warna hitam. Sampai di rumah, korban memarkir sepeda motor tersebut di halaman rumah dengan kunci sepeda motor masih tertancap. Korban lalu masuk ke dalam rumah.

Sekitar sepuluh menit kemudian, tetangga korban memberitahu sepeda motor tersebut dibawa seseorang. Mendapat informasinya tersebut, korban meminjam sepeda motor kepada saksi untuk mengejar pelaku, namun tak terkejar.

“Atas kejadian ini korban kemudian melapor ke Polsek Wates. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 10.000.000. Mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi untuk olah TKP dan minta keterangan saksi-saksi. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan,” jelas Jeffry. (Dan)

Kredit

Bagikan