FBI Geledah Rumah Trump

user
ivan 14 Agustus 2022, 08:32 WIB
untitled

AMERIKA, KRJOGJA.com – Biro Investigasi Federal (FBI) mengambil 11 set dokumen rahasia dalam penggeledahan rumah milik mantan Presiden AS Donald Trump di Florida minggu ini, menurut surat perintah penggeledahan

FBI mengambil dokumen bertanda "TS/SCI", sebutan untuk materi rahasia yang dapat menyebabkan kerusakan "sangat parah" pada keamanan nasional Amerika Serikat (AS). Trump membantah melakukan kesalahan dan mengatakan barang-barang itu tidak diklasifikasikan.

Ini adalah pertama kalinya rumah seorang mantan presiden digeledah dalam penyelidikan kriminal. Daftar barang-barang itu diumumkan pada Jumat (12/08/2022) sore setelah seorang hakim membuka dokumen tujuh halaman yang mencakup surat perintah penggeledahan di kediaman Trump di Palm Beach, Mar-a-Lago.

Lebih dari 20 kotak barang diambil pada Senin (08/08/2022), termasuk pengikat foto, catatan tulisan tangan, informasi yang tidak ditentukan tentang "Presiden Prancis" dan surat grasi yang ditulis atas nama sekutu lama Trump, Roger Stone.

Selain empat set dokumen rahasia, daftar tersebut mencakup tiga set "dokumen rahasia" dan tiga set materi "rahasia". Surat perintah tersebut menunjukkan bahwa agen FBI sedang mencari kemungkinan pelanggaran Undang-Undang Spionase, yang membuatnya ilegal untuk menyimpan atau mengirimkan informasi keamanan nasional yang berpotensi berbahaya. (*)

Kredit

Bagikan