Rusia Kecam Israel

user
ivan 14 Agustus 2022, 03:32 WIB
untitled

MESIR, KRJOGJA.com - Kedutaan Besar Rusia di Mesir mengecam Perdana Menteri Israel Yair Lapid atas operasi militer Israel di Jalur Gaza pada 9 Agustus. Kedutaan menuduh Lapid munafik karena menembaki Gaza sambil mengutuk tindakan militer Rusia di Ukraina.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun media sosialnya, kedutaan menunjukkan tangkapan layar dari cuitan Lapid yang diposting di Twitter pada 3 April tentang pembunuhan warga sipil di Kota Bucha, Ukraina, yang dikaitkan dengan pasukan Rusia.

“Tidak mungkin untuk tetap acuh tak acuh dalam menghadapi gambar-gambar mengerikan dari kota Bucha dekat Kiev, dari setelah tentara Rusia pergi. Dengan sengaja melukai penduduk sipil adalah kejahatan perang dan saya sangat mengutuknya," tulis Lapid dalam cuitannya saat itu.

Mencela Lapid, kedutaan mengatakan: "Bandingkan kebohongan Yair Lapid tentang (Ukraina) pada April dan upaya untuk menyalahkan dan menuding (Rusia) atas kematian orang-orang di Bucha yang dibunuh secara brutal oleh Nazi dengan seruannya pada Agustus untuk pemboman dan serangan di tanah (Palestina) di Jalur Gaza. Bukankah itu standar ganda, sama sekali mengabaikan dan menghina kehidupan orang Palestina?".

Kedutaan Besar Rusia di Israel tidak membagikan postingan tersebut. Namun, ini bukan satu-satunya reaksi Rusia terhadap Operasi Breaking Dawn yang dilancarkan Israel di Gaza. (*)

Kredit

Bagikan