PP Muhammadiyah Terima Sapi 1 Ton dari Jokowi dan Maruf Amin

user
ivan 09 Juli 2022, 11:54 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Warga Muhammadiyah melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1443 yang jatuh pada Sabtu (09/07/2022) hari ini. Meski berbeda dengan yang ditetapkan pemerintah, pelaksanaan sholat Id hingga penyembelihan hewan kurban tetap terlaksana seperti biasanya.

Humas dan Protokol Sekretariat PP Muhammadiyah, Zainal Abidin mengatakan, pada Idul Adha kali ini, banyak tokoh yang menyumbang hewan kurban kepada Muhammadiyah. Termasuk, dari Presiden RI Joko Widodo.

Zainal membeberkan, pihak Muhammadiyah telah menerima 31 ekor sapi dari berbagai pihak yang menyalurkan. Untuk PP Muhammadiyah sendiri, kata Zainal, telah menerima 9 ekor sapi beserta 4 ekor kambing yang di antaranya didapat dari Presiden hingga Wakil Presiden.

"Kami menerima titipan pertama dari Jokowi Widodo berat sekitar 1 ton sapi. Kemudian dari wapres beratnya sama 1 ton. Beliau-beliau memberikan hewan terbaik," ujar Zainal di kantor Pusat Muhammadiyah, Sabtu (09/07/2022).

Zainal menuturkan, nantinya penyembelihan hewan Kurban akan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di Jakarta Selatan tepatnya di Kebayoran Lama.

"Di Jakarta Selatan, Kebayoran Lama. Jadi, kita tempatkan di sana karena di sini memang tidak diperkenankan untuk tempat penyembelihan hewan kurban," tuturnya. (Okz)

Kredit

Bagikan