Ditembak, Mantan PM Jepang Shinzo Abe Meninggal Dunia

user
danar 08 Juli 2022, 21:10 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dunia di usia 67 tahun, setelah ditembak oleh orang tak dikenal. Atas kejadian ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam.

Jokowi menyampaikan duka cita ini melalui akun instagram resminya @jokowi.

"Izinkan saya untuk menyampaikan belasungkawa terdalam kami atas kematian tragis mantan PM Abe Shinzo dari Jepang," tulis Jokowi jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, Jumat (8/7/2022).

Jokowi juga menyematkan jasa Shinzo Abe selama menjabat, seperti diantaranya ketika Jokowi dan Abe berhasil memperkuat hubungan kedua negara.

"Kontribusi beliau dalam memperkuat kerjasama RI-Jepang akan selalu kami kenang. Semoga keluarga PM Abe dan masyarakat Jepang diberikan kekuatan di masa sulit ini," pungkasnya.

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dikabarkan meninggal usai ditembak dari belakang ketika memberikan pidato kampanye di Nara. Ia berusia 67 tahun.

Shinzo Abe dua kali menjadi perdana menteri Jepang. Jabatan pertamanya sangat singkat, yakni 2006-2007. Selanjutnya, ia menjadi perdana menteri dari 2012 hingga 2020. (*)

Kredit

Bagikan