Ukraina Minta Dukungan Banyak Persenjataan

user
ivan 05 September 2022, 17:11 WIB
untitled

JERMAN, KRJOGJA.com - Perdana Menteri Ukraina, Denys Shmygal berharap Jerman akan menjadi pihak terdepan yang membantu Kiev untuk membangun pertahanan udaranya. Hal itu diungkapkan Shmygal saat mengunjungi mengunjungi Jerman, Minggu (04/09/2022).

Tanggapan awal Jerman yang gagap dalam memberikan dukungan militer kepada Kiev setelah invasi Rusia ke Ukraina telah memicu kekhawatiran. Namun Shmygal mengakui selama kunjungannya bahwa sejak itu Jerman secara signifikan meningkatkan bantuan militernya, dengan persenjataan berat seperti tank howitzer 2000 atau peluncur roket MARS yang semuanya berfungsi dengan baik di medan pertempuran.

Sistem pertahanan udara Iris-T diperkirakan akan dikirim pada musim gugur, katanya, menambahkan bahwa Ukraina berharap bahwa Jerman akan menjadi salah satu pemimpin dalam proses pengembangan pertahanan udara Ukraina.

Dalam sebuah pidato tentang visinya untuk Eropa, Kanselir Olaf Scholz mengatakan bahwa dia melihat Jerman mengambil tanggung jawab khusus untuk membantu Ukraina membangun artileri dan sistem pertahanan udaranya. Shmygal juga berterima kasih kepada Jerman atas solidaritas dan dukungannya terhadap Ukraina. (*)

Credits

Bagikan