Pangeran Charles Gantikan Ratu Elizabeth II yang Meninggal Dunia, Berikut Daftar Pew

user
Agusigit 09 September 2022, 07:35 WIB
untitled

Krjogja.com - LONDON- RATU Elizabeth meninggal dunia dalam usia 96 tajun pada 8 September 2022 malam waktu Inggris atau 9 September 2022 dini hari WIB.

Ratu Elizabeth II yang lahir pada tahun 1926 telah memerintah kerajaan Inggris selama 69 tahun. 

Dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II maka berakhir pula masa jabatannya sebagai pemimpin negara dengan masa jabatan terpanjang dalam sejarah kerajaan Inggris.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada 26 orang yang masuk dalam daftar pewaris tahta Kerajaan Inggris. Inilah tujuh orang yang memiliki kemungkinan paling tinggi untuk meneruskan tahta Ratu Elizabeth II.

1. Pangeran Charles, Prince of Wales

Pangeran Charles adalah putra pertama dari Ratu Elizabeth II, oleh karenanya Ia dipersiapkan untuk menjadi seorang raja.

Untuk diketahui, Pangeran Charles sebelumnya telah menikah dengan Putri Diana yang meninggal karena kecelakaan dan kini telah hidup bersama pasangannya yang baru bernama Camilla Parker Bowles.

Pangeran Charles yang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Ratu Elizabeth akan menjadi raja Inggris tertua yang pernah dilantik untuk menduduki singgasana Kerajaan Inggris.

2. Pangeran William, Duke of Cambridge

Posisi kedua diisi oleh Pangeran William, putra pertama dari pasangan Pangeran Charles dan Putri Diana yang juga telah dipersiapkan untuk menjadi penerus tahta suatu hari nanti.

Pangeran William diketahui sempat bekerja sebagai pilot helikopter Royal Air Force dan juga seorang pilot bagi East Anglian Air Ambulance, namun kemudian ditinggalkannya pada 2017 karena ingin lebih fokus pada tugas kerajaan.

Banyak orang yang berspekulasi bahwa Pangeran Charles kemungkinan akan memberikan posisinya pada pewaris tahta setelahnya karena faktor usia dan popularitas.

Karena spekulasi itu, banyak mata yang kemudian lebih menyorot suami Kate Middleton yang berada di urutan pewaris tahta setelah Pangeran Charles itu.

3. Prince George of Cambridge

Sebagai anak pertama dari Pangeran William, Pangeran George juga dipersiapkan untuk menjadi penerus tahta sebagaimana ayah dan kakeknya.

Jika nantinya Pangeran George menjadi Raja Inggris, ia akan menyandang gelar King George VII.

4. Princess Charlotte of Cambridge

Princess Charlotte of Cambridge adalah perempuan pertama dan termuda dalam daftar urutan pewaris tahta kerajaan Inggris.

Hal ini berkat peraturan Succession to the Crown Act yang dibuat tahun 2013 yang memungkinkan perempuan dari keturunan laki-laki pertama untuk bisa masuk dalam daftar pewaris tahta.

Succession to the Crown Act mengatur kemungkinan seorang perempuan untuk memiliki kesempatan yang sama dengan keturunan laki-laki dalam daftar pewaris tahta.

Namun sayangnya hal tersebut tidak berlaku bagi keluarga kerajaan yang lahir sebelum tahun 2013.

 

 

Credits

Bagikan