Jenazah Ratu Elizabeth II Disemayamkan

user
Ivan Aditya 15 September 2022, 05:32 WIB
untitled

Krjogja.com - INGGRIS - Peti mati Ratu Elizabeth II sudah tiba di Istana Buckingham, London. Kedatangan iring-iringan peti jenazah Ratu Elizabeth II disambut oleh rakyat Inggris yang berkumpul pada Selasa malam, 13 September 2022 waktu setempat.

Warga Inggris yang menantikan momen tersebut bisa melihat jelas peti mati Ratu Elizabeth II lewat jendela mobil jenazahnya. Ada lima mobil hitam lainnya yang mengikuti mobil peti mati Ratu Elizabeth II ke dalam Istana Buckingham.

"Raja Charles III yang baru saja diangkat pada pekan lalu telah berkumpul untuk menerima peti mati Ratu Elizabeth bersama dengan tiga saudara kandungnya, dua putranya William dan Harry, dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya," ujar juru bicara Istana Buckingham.

Peti jenazah Ratu Elizabeth II akan meninggalkan Istana Buckingham menuju Westminster Hall pada Rabu siang, 14 September 2022 waktu setempat untuk menjalani proses persemayaman.

Di sana, peti jenazah Ratu akan disemayamkan selama empat hari sebelum pemakaman berlangsung pada Senin, 19 September. Mengheningkan cipta nasional selama satu menit ditetapkan pada Minggu pukul 20.00 sebelum upacara pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey.

Prosesi pembawaan peti jenzah ini juga disiarkan langsung di akun YouTube ‘The Royal Family Channel. Melansir Daily Mail, Rabu (14/09/2022), saat peti jenazah dibawa dari Istana Buckingham menuju Westminter Hall, Charles akan berjalan di barisan depan bersama dengan ketiga adiknya yaitu Pangeran Andrew, Pangeran Andrew dan Putri Anne untuk mengikuti perjalanan peti jenazah, diikutii oleh kedua putranya, Pangeran Harry dan Pangeran William. (*)

Credits

Bagikan