Wow! Bobot Peti Mati Ratu Elizabeth Nyaris 1 Ton dan Berlapis Timah, Ini Tujuannya

user
Agusigit 16 September 2022, 07:41 WIB
untitled

Krjogja.com - Persiapan pemakaman Ratu Elizabeth II berlangsung saat ini. Direncanakan prosesi akan berlangsung selama 10 hari mendatang, dengan rencana penghormatan senjata dan bunyi lonceng dari Big Ben yang mengarah ke pemakaman yang sebenarnya.

Dikutip dari liputan6.com, sang ratu akan dibaringkan di peti mati kayu oak yang dirancang untuknya lebih dari 30 tahun yang lalu, dan beratnya mencapai satu ton, karena dilapisi dengan timah. Dilansir dari Mental Floss, Kamis (15/9/2022), anggota keluarga kerajaan Inggris biasanya dimakamkan di peti mati berlapis timah untuk tujuan pengawetan.

Menurut Metro, ini karena timah dapat melapisi peti mati dari kelembaban, memperlambat pembusukan hingga satu tahun.

Saat Putri Diana meninggal pada tahun 1997, peti matinya juga berisi lapisan khusus ini, itulah sebabnya peti mati tersebut memiliki berat hampir 540 pon atau sekitar 245 kg.

Bangsawan Inggris telah mengikuti tradisi ini selama empat abad. Catatan Westminster Abbey menunjukkan bahwa Elizabeth I dan Charles II dimakamkan dalam peti mati berlapis timah, serta bangsawan lainnya seperti Sir Francis Drake dan seniman yang dihormati seperti George Frederic Handel.

Credits

Bagikan