Gagal Mencuri Residivis Masuk Bui

user
Ary B Prass 16 September 2022, 13:07 WIB
untitled

Krjogja.com - Apes benar nasib yang menimpa AP (36) warga Minggir Sleman, belum lama ini. Berniat hendak mencuri motor, namun pemilik kendaraan terlebih dahulu memergoki aksi nekatnya pada Rabu (14/9/2022) malam hari. Tak hanya gagal mencuri, ayah dari tiga anak itu kini harus mendekam di tahanan Polsek Seyegan.

Kapolsek Seyegan Iptu Andika Karya menjelaskan, AP diringkus oleh warga bersama jajaran Unit Reskrim Polsek Seyegan. Pencurian terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, saat korban yang oleh polisi diberikan inisial RM (32), sedang menyuapi anaknya. Lima belas menit berselang, warga Margokaton Seyegan itu mendengar suara mencurigakan.

"Setelah dicek, korban melihat pelaku sedang merusak kunci motor Honda Supra X miliknya menggunakan obeng. Karena ketahuan, pelaku langsung kabur memanjat pagar setinggi satu meter," ujarnya, Jumat (16/9/2022).


Korban berteriak memanggil dan memberitahu warga kemudian mereka mengejar pelaku dibantu polisi. Pelaku, ditemukan sedang sembunyi di semak-semak tak jauh dari lokasi pencurian.

Didampingi Kanit Reskrim Iptu Agus Suparno, Kapolsek menyebut, pelaku datang ke sekitar rumah korban mengendarai ojek online. Lelaki yang keluar bui 2017 silam karena kasus narkoba itu, kemudian berjalan dan mencari sasaran.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP Junto Pasal 53 (1) ancaman maksimal 7 tahun.

"Masih kami selidiki, apakah pelaku ini sebelumnya pernah melakukan aksi serupa di tempat lain atau belum. Barang bukti yang kami sita antara lain sepeda motor, kunci leter T dan obeng yang digunakan untuk merusak kendaraan korban," pungkas Kapolsek.

Sedangkan tersangka AP mengaku, mencuri karena belum memiliki motor dan ingin memiliki sepeda motor. Namun untuk membeli kendaraan sendiri, ia tak punya uang. Apalagi saat ini ia tidak punya pemasukan yang tetap dari pekerjaannya sebagai sopir truk serep. (Ayu)

Kredit

Bagikan